Moment Tepat Bagi Arsenal untuk Kalahkan Chelsea

 on Selasa, 02 Januari 2018  

Moment Tepat Bagi Arsenal untuk Kalahkan Chelsea

Berita Bola - Laga besar kembali tersaji di lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017. Memasuki pekan keenam, dua kesebelasan asal London akan saling berjumpa pada Sabtu (24/9/2016); Arsenal menghadapi Chelsea, di Emirates Stadium.

Melihat klasemen sementara, dua kesebelasan menempati peringkat empat dan lima dengan 10 poin. Keduanya hanya terbedakan oleh selisih gol yang terpaut satu saja. Keduanya juga sama-sama menorehkan tiga kemenangan, satu kali seri dan satu kali imbang.

Namun pada laga ini, Arsenal layak diunggulkan. Ada beberapa faktor yang membuat kubu tuan rumah tampaknya akan bisa menaklukkan Chelsea pada malam nanti.

Baca juga: Prediksi Arsenal vs Chelsea

Meski sempat tampil kurang meyakinkan pada dua laga awal musim ini, Arsenal mulai kembali ke jalur kemenangan. Di lima laga berikutnya di segala ajang, skuat besutan Arsene Wenger ini berhasil menorehkan empat kemenangan. Satu pertandingan lainnya berakhir imbang kala bertandang ke kandang Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Salah satu kunci keberhasilan dari rentetan hasil positif Arsenal ini adalah lini pertahanan Arsenal yang telah menemukan potensi terbaiknya. Meski masih tanpa Gabriel Paulista dan Per Mertesacker yang mengalami cedera, perlahan lini pertahanan Arsenal mulai menemukan bentuk terbaiknya.

Sejak pulihnya Laurent Koscielny, lini pertahanan Arsenal memang menjadi lebih aman. Kehadiran Koscielny membuat siapapun duetnya, baik itu Rob Holding maupun Skhodran Mustafi, menjadikan Arsenal tak mudah ditaklukkan lini serang lawan.

Hal ini terbukti dengan apa yang sudah tersaji di tujuh pertandingan yang sudah dijalani Arsenal. Setelah kebobolan empat gol di laga pertama Liga Primer menghadapi Liverpool, Arsenal tak pernah lagi kebobolan lebih dari satu gol. Dari enam laga, dua clean sheet berhasil ditorehkan (saat hadapi Leicester City dan Nottingham Forest).

Koscielnya sendiri sudah mulai kembali membela Arsenal, setelah bermasalah dengan kebugaran, sejak menghadapi Leicester. Sementara Mustafi mulai membela Arsenal pada pertandingan keempat saat menjamu Southampton. Pada laga melawan Nottingham di EFL Cup, Arsenal mengistirahatkan keduanya dengan memasang duet Holding dan Gabriel.

Bahkan tak hanya Koscielny dan Mustafi yang diistirahatkan, semua pemain utama Arsenal tak dimainkan pada laga melawan Nottingham. Karenanya, saat menghadapi Chelsea, Arsenal akan tampil dengan kekuatan penuh.

Kemungkinan besar, pemain yang berlaga menghadapi Nottingham tidak akan masuk susunan pemain utama saat menghadapi Chelsea. Oleh karena itu, Granit Xhaka yang kembali mencetak gol spektakuler ke gawang Hull City dan Nottingham, yang bermain penuh pada laga melawan Nottingham, tampaknya harus merelakan kembali posisi double pivot pada Santi Cazorla dan Francis Coquelin.

Susunan pemain utama menghadapi Chelsea tampaknya akan kembali sama dengan susunan pemain yang diturunkan Wenger saat menaklukkan Hull City dengan skor 4-1. Mengingat Olivier Giroud yang sempat mendapatkan masalah cedera, Alexis Sanchez akan diplot kembali sebagai penyerang tengah.

Soal lini serang, Arsenal memang tak perlu mengkhawatirkannya. Dari tujuh laga, hanya sekali skuat berjuluk The Gunners ini tak mampu mencetak gol (saat hadapi Leicester City). Bahkan total 17 gol telah diciptakan Arsenal sejauh ini, yang membuat mereka setidaknya memiliki rataan lebih dari dua gol per pertandingan. Informasi Berita Bola, Prediksi Skor, dan Jadwal Bola
Moment Tepat Bagi Arsenal untuk Kalahkan Chelsea 4.5 5 Soccer News Selasa, 02 Januari 2018 Laga besar kembali tersaji di lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017. Memasuki pekan keenam, dua kesebelasan asal London akan saling berjumpa pada Sabtu (24/9/2016); Arsenal menghadapi Chelsea, di Emirates Stadium. Berita Bola - Laga besar kembali tersaji di lanjutan Liga Primer Inggris 2016/2017. Memasuki pekan keenam, dua kesebelasan asal London...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.