Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera

 on Jumat, 13 November 2015  

Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera

Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP. Informasi berita tentang: Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera

Padang, Bola Nasional – Tim sepakbola Pra PON Sumbar urung menjalani laga perdana melawan Pra Pon Riau di ajang Porwil IX Sumatera, Kamis sore (12/11).

Gagalnya laga tim yang mayoritas berisikan skuat Semen Padang U21, juara kompetisi ISL U21 2014 lalu akibat tidak adanya kepastian legalitas hasil seluruh laga cabang olahraga (cabor) sepakbola Porwil yang sekaligus dijadikan ajang kualifikasi untuk PON Jawa Barat 2016 dari panitia pelaksana (panpel).

“Laga pertama kita tidak jadi dipertandingkan. Panpel tidak memberikan kepastian legalitas hasil laga,” tutur Arjoni Mulya, pelatih kepala tim sepakbola Pra PON Sumbar, Kamis malam (12/11).

Arjoni menyampaikan legalitas yang diminta oleh seluruh tim peserta terkait dengan janji Menpora tentang akan ada 32 tim yang bertarung di ajang PON tahun mendatang. Artinya, tim yang kalah di Porwil tetap masuk ke PON. Ditenggarai Technical Meeting belum terlaksana karena adanya tarik ulur antara tim transisi Kemenpora dan PSSI yang mengaku berhak atas cabor sepakbola.

Informasi yang didapat perangkat laga yang dikirim oleh PSSI menarik diri dari Bangka Belitung dan meninggalkan cabor sepakbola di ajang multi iven se-Sumatera ini.

Karena itu tim peserta mempertanyakan kenapa cuma tim asal Sumatera yang melaksanakannya babak prakualifikasi sedangkan di Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua lolos otomatis tanpa harus melalu babak prakualifikasi. Kendala ini menyebabkan tim sepakbola Pra PON di pulau Sumatera keberatan harus bersaing memperebutkan dua tiket ke PON Jawa barat 2016 mendatang.

“Tim transisi Kemenpora telah mengambil alih pelaksanaan cabor sepakbola. Jadi para peserta menagih dan mempertanyakan apa yang sudah dijanjikan,” lanjut Arjoni.

Di sisi lain, tim sepakbola Pra PON Sumbar sudah merasakan tanda-tanda batalnya laga cabang sepakbola di Porwil sudah terlihat sejak Rabu (11/11). Panpel tidak mengizinkan sesi ujicoba lapangan di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang dan Stadion Orom, Sungai Liat.

“Kita masih menunggu panitia, kapan jadwal laga dimulai. Kami terus mempersiapkan tim,” terang pelatih Sepakbola Sumbar Arjoni Mulya.

Meskipun tidak jadi bertanding, tim sepakbola Pra PON Sumbar terus berlatih.

“Kita tetap menggelar latihan sore tadi. Kondisi pemain harus tetap dijaga,”pungkas Arjoni

Menurut Arjoni kesiapan timnya dalam kondisi siap tempur di iven tersebut. Dengan materi sebagian besar pernah satu tim di Semen Padang U21, kekuatan tim Tuah Sakato (julukan Provinsi Sumbar) dioptimisi Arjoni dapat bersaing di Porwil.

“Jika tidak ada kendala non teknis, Sumbar berpeluang masuk jajaran tiga besar dan sekaligus memastikan tiket ke PON di Jawa Barat tahun depan,” sebutnya.

Tim sepakbola Pra PON Sumbar bergabung di Grup A bersama Aceh, Sumut, Riau dan Kepulauan Riau. Sedangkan Grup B terdiri dari Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi dan tuan rumah Bangka Belitung.

The post Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera appeared first on Berita Bola.

Demikian hasil ulasan Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera, ikuti perkembangan berita olahraga terkini dan prediksi skor bola menarik lainnya di situs topbola.net.
--
This message has been scanned for viruses and dangerous content by
E.F.A. Project, and is believed to be clean.
Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera 4.5 5 Zum Bola Jumat, 13 November 2015 Tim Sepakbola Pra PON Sumbar Gagal Lakoni Laga Perdana PORWIL IX Sumatera Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian da...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.