Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI

 on Jumat, 13 November 2015  

Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI

Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP. Informasi berita tentang: Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI

Berita Bola-Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI. Kelompok suporter yang menamakan diri Segenap Pecinta Sepakbola Nasional  akhirnya benar mendatangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Indonesia (UI), Jumat (13/11). Kedatangan PSN ini akan mengadukan Keberadaan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kepada LBH UI tersebut.

Koordinator Pecinta Sepakbola Nasional, Rio Vereiza, mengatakan bahwa kedatangannya adalah ingin konsultasi hukum mengenai keberadaan BOPI.  beranggapan bahwa BOPI yang merupakan lembaga yang didirikan oleh Pemerintah melalui Permenpora Nomor 0009/2015. Pasal 87 ayat 3 UU Sistem Keolahragaan Nasional (UU SKN) telah melakukan tindakan sewenang-wenang.

“Kami menganggap BOPI telah sewenang-wenang. Peraturan dan tindakan yang menjad dasar BOPI telah bertentangan dengan Undang-undang yang berlaku. Oleh karena itu, melalui LBH UI sebagai Universitas terbaik di negeri ini untuk membantu kami mengkaji dan mencari solusi agar hiburan kami kembali,” kata pria yang merupakan suporter PSM Makassar ini.

“Kami juga sangat berharap sepakbola Indonesia dapat kembali ke sedia kala. Benar sepakbola Indonesia butuh perbaikan, butuh reformasi, tetapi bukan seperti ini caranya. Jika ingin menangkap tikus di dalam rumah jangan bakar rumahnya,” lanjutnya.

Kedatangan Rio ke LBH UI ini ditemani oleh beberapa orang yang tergabung dalam Pecinta Sepakbola Nasional seperti Ade Chandra (FDSSI), Larico Ranggamone (suporter The Jakmania) dan juga pelatih klub ISL Rahmad Darmawan serta beberapa rekannya yang lain dari beberapa elemen kelompok suporter.

“Apa yang kami lakukan ini semua hanya untuk membuat bola bergulir lagi dalam ranah kompetisi. Bukan urusan kami untuk mencampuri persidangan di Mahkamah Agung apabila Menpora akan ajukan kasasi, atau bukan ranah kami juga untuk ikut campur instruksi FIFA dan AFC Kala datang ke Indonesia, dengan keputusan membentuk Komite Ad-Hoc. Akan tetapi kami paham bahwa konflik ini berawal dari campur tangan BOPI yang menurut kami telah bertindak sewenang-wenang,” papar Ade Chandra.

The post Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI appeared first on Berita Bola.

Demikian hasil ulasan Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI, ikuti perkembangan berita olahraga terkini dan prediksi skor bola menarik lainnya di situs topbola.net.
--
This message has been scanned for viruses and dangerous content by
E.F.A. Project, and is believed to be clean.
Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI 4.5 5 Zum Bola Jumat, 13 November 2015 Suporter ke LBH UI Adukan Kesewenang wenangan BOPI Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari l...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.