Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris

 on Kamis, 19 November 2015  

Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris

Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP. Informasi berita tentang: Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris

Berita Bola-Fans Turki mendapatkan cibiran dari seluruh dunia karena dianggap merusak momen hening cipta untuk korban Teror Paris. Dalam laga persahabatan internasional antara Turki vs Yunani, fans yang memadati stadion meneriakkan sesuatu Kala para pemain menundukkan kepala mengenang korban serangan Paris. Namun ternyata, teriakan tersebut justru bermakna di luar dugaan kebanyakan orang yang terlanjur mencibir fans Turki.

Tragedi Paris yang menyebabkan 129 orang tewas akibat serbuan teroris di tujuh titik kota Paris, telah memukul Eropa. Sebagai wujud solidaritas, seluruh laga persahabatan internasional dan play off Euro 2016 pasca kejadian, dimulai dengan momen mengheningkan cipta selama semenit. Yang terjadi dalam duel Turki kontra Yunani memang agak berbeda karena justru ada teriakan, bukannya sikap diam, yang menggema di stadion.

Akibat tindakan fans Turki ini, para penggemar sepakbola dunia berbondong-bondong mencela mereka. Ada tuduhan, fans Turki membela ISIS karena ‘sama-sama beridentitas muslim’. Bahkan ada usulan agar federasi Turki mendapatkan hukuman, atau malah sekalian dikeluarkan dari UEFA.

Namun dilansir dari CNN Indonesia, ternyata maksud fans Turki tidak demikian. Mustafa Ozsari, Mahasiswa Universitas Anadolu, menjelaskan, “Mari membuat semuanya terang benderang. Di Turki (khususnya pada laga sepakbola), satu menit mengheningkan cipta digunakan para pendukung untuk berseru kepada para korban serangan teroris.”

“Yang mereka serukan adalah ‘Sehitler olmez, vatan bolunmez yang berarti ‘Martir tidak mati, ibu pertiwi takkan tercerai berai.”

Disebutkan Ozsari, alih-alih menghina korban Paris atau memberikan dukungan kepada ISIS, teriakan yang muncul Kala mengheningkan cipta tersebut justru bentuk dukungan terhadap jiwa-jiwa yang meninggal akibat serbuan teroris pada Jumat (13/11) lalu.

The post Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris appeared first on Berita Bola.

Demikian hasil ulasan Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris, ikuti perkembangan berita olahraga terkini dan prediksi skor bola menarik lainnya di situs topbola.net.
--
This message has been scanned for viruses and dangerous content by
E.F.A. Project, and is believed to be clean.
Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris 4.5 5 Zum Bola Kamis, 19 November 2015 Fans Turki Rusak Momen Hening Cipta Untuk Korban Teror Paris Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.