El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas

 on Jumat, 20 November 2015  

El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas

Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terhangat dari lapangan hijau, serta berbagai persiapan tim, gosip, infotaiment, jadwal bola, prediksi skor, Liga Champions, Indonesia, Spanyol, Inggris, Italia, dan juga berita terkini MotoGP. Informasi berita tentang: El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas

Berita Bola-El Clasico Jilid I musim 2015-2016 akan menjadi sejarah baru pertarungan Real Madrid vs Barcelona. Pasalnya, inilah untuk pertama kali dalam 15 tahun terakhir, laga maut tersebut tidak diikuti oleh duo legenda masing-masing tim, Iker Casillas dan Xavi Hernandez. Keduanya sama-sama hijrah dari klub asal pada musim panas tahun ini.

Iker Casillas memutuskan untuk hengkang ke Porto, klub Liga Portugal setelah menghentikan kontrak bersama Real Madrid. Memang ada isu presiden klub, Florentino Perez, sengaja membuangnya sejak lama. Namun Casillas toh sudah menjalani hari-hari baru di Portugal. Demikian halnya dengan Xavi yang kini bermain untuk klub Liga Qatar, Al Sadd.

Dikutip dari Marca, Casillas dan Xavi yang juga merupakan ikon sepakbola Spanyol, pertama kali terlibat dalam El Clasico pada Februari 2000. Ketika itu Real Madrid berhasil mencukur Barcelona 3-0. Sejak Kala itu, kedua legenda ini terlibat dalam 36 laga. Jumlah kemenangan Xavi lebih banyak, 15 kali. Sementara Casillas, tipis di bawahnya dengan 12 kemenangan. Sementara, sembilan laga lain berakhir imbang.

36 laga yang melibatkan Casillas dan Xavi ini terbagi menjadi duel di Liga Spanyol (26 kali), Liga Champions (2 kali), Copa del Rey (4 kali), dan Piala Super Spanyol (4 kali). Dari 36 laga tersebut, Xavi mampu membuat empat gol.

Persuaan terakhir Xavi dan Casillas di El Clasico terjadi pada 22 Maret 2015 lalu. Ketika itu Barcelona menang 2-1 dari Real Madrid berkat gol Jeremy Mathieu dan Luis Suarez. Casillas bermain penuh dalam laga tersebut, dipercaya sebagai starting XI oleh Carlo Ancelotti daripada Keylor Navas. Sebaliknya, Xavi turun dari bangku cadangan menggantikan Andres Iniesta ketika laga bersisa 10 menit.

Namun kehilangan dua legenda ini terobati dengan dua legenda lain di El Clasico kali ini. Sergio Ramos dan Andres Iniesta yang sama-sama ikon Spanyol, sudah menggantikan peran Casilas dan Xavi sebagai kapten. Kini, tinggal melihat saja, apakah kepemimpinan Ramos dan Iniesta punya dimensi yang sama dengan Casillas-Xavi atau tidak.

The post El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas appeared first on Berita Bola.

Demikian hasil ulasan El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas, ikuti perkembangan berita olahraga terkini dan prediksi skor bola menarik lainnya di situs topbola.net.
--
This message has been scanned for viruses and dangerous content by
E.F.A. Project, and is believed to be clean.
El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas 4.5 5 Zum Bola Jumat, 20 November 2015 El Clasico Pertama Dalam 15 Tahun Tanpa Xavi dan Iker Casillas Berita olahraga dan Prediksi sepakbola terkini seputar kejadian dan info terh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.