Uji Coba, Arema vs Persegres Imbang Tanpa Gol

 on Sabtu, 29 Agustus 2015  


Uji Coba, Arema vs Persegres Imbang Tanpa Gol

Topbola.net - Hasil imbang mewarnai laga uji coba antara Arema Cronus vs Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Rabu (26/8/2015) WIB. Laga ini sendiri digelar diperuntukan bagi mendiang pelatih Arema Suharno 'Tribute Game To Suharno' yang meninggal akibat terkena serangan jantung pada tanggal 25 Agustus 2015 lalu.

Meski hanya bertaraf uji coba, namun kedua tim nampak serius dalam melakuakn pertandingan. Hal ini dilakukan demi persiapan menuju Piala Presiden.

Persegres yang mengandalkan serangan dari lini kedua. Herman Dzumafo diplot sebagai striker tunggal, didukung Rico Simanjuntak, M Kamri dan Yusuf Efendi di belakangnya.

Sama-sama skuat terbaik, laga berlangsung sengit terbukti dengan adanya jual beli serangan dari kedua tim. Arema mulai laga dengan serangan cepat, melalui poros Samsul Arif di sayap dan Ferry Aman Saragih di lini tengah. Sedangkan Persegres kerap menusuk melalui Rico dan Kamri.

Persegres memulai ancamannya melalui M Kamri dan Rico Simanjuntak di babak pertama, sedangkan Arema melakukan percobaan serius via Samsul Arif, Fabiano Beltrame, serta pemain pemgganti Sunarto di paruh kedua. Kendati tercipta banyak peluang, namun tak terjadi satu gol pun.

Anak-anak Gresik terbantu permainan kiper M Ridwan yang menggagalkan setidaknya lima peluang. Sementara Arema juga cukup solid di belakang yang dikomando Purwaka Yudhi dan Fabiano Beltrame yang melindungi jala Kadek Wardana dengan baik.

Secara penguasaan bola, tuan rumah Singo Edan sedikit lebih unggul dibandingkan lawannya. Namun dari persentase upaya yang dilakukan ke pertahanan lawan, Arema dan Persegres bisa dikatakan seimbang.

"Saya senang bisa mencoba kekuatan tim seperti Arema. Tentu Persegres masih memiliki banyak kelemahan, tapi saya senang melihat progres pemain. Semoga pertandingan ini memberi dampak positif pada tim sebelum ke Makassar," kata Liestiadi, Pelatih Persegres.

Kubu Arema juga tidak begitu merisaukan hasil imbang tanpa gol walau idealnya bisa memenangi laga. Pelatih Joko Susilo mengatakan dirinya tak melihat hasil akhir, namun mencermati pada semua aspek di timnya.

"Memang kalau melihat skor tentu kurang memuaskan. Tapi saya punya catatan-catatan sebagai bahan evaluasi tim. Apalagi lawan Persegres ini rencananya menjadi persiapan terakhir sebelum memulai Piala Presiden," cetus Joko.

Laga ini sendiri hanya mampu mendatangkan Aremania dalam jumlah kecil. Maklum waktu pelaksanaan pertandingan ini sendiri berlangsung disaat waktu jam kerja.
Uji Coba, Arema vs Persegres Imbang Tanpa Gol 4.5 5 Zum Bola Sabtu, 29 Agustus 2015 Topbola.net - Hasil imbang mewarnai laga uji coba antara Arema Cronus vs Persegres Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Rabu (26/8/2015) WI...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.