Profil dan Sejarah Lengkap Klub S.S.C. Napoli

 on Senin, 25 Mei 2015  

Profil dan Sejarah Lengkap Klub S.S.C. Napoli
Nama lengkap     : Società Sportiva Calcio Napoli SpA
Julukan                : Partenopei
                              Gli Azzurri (Si Biru)
                               I Ciucciarelli (Si Keledai Kecil)
Didirikan               : 1 Agustus 1924 (90 tahun lalu) sebagai Associazione Calcio Napoli
Stadion                 : Stadion San Paolo, Napoli, Italia
                               (Kapasitas: 60.240)




Topbola.net - Società Sportiva Calcio Napoli (dahulu bernama Napoli Soccer) adalah sebuah klub sepak bola Italia yang bermarkas di Napoli, Campania. Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion San Paolo yang berkapasitas 78.210 penonton. Seragam mereka berwarna biru langit, sehingga mereka dijuluki Azzurri (Biru).

Beberapa pemain mereka pada tahun 1980-an termasuk Diego Maradona, Andrea Carnevale, dan Antonio Careca.

Tahun 2004 setelah mengalami masalah keuangan, klub ini diumumkan telah dibeli oleh Lodo Petrucci dan berganti nama menjadi Napoli Soccer. Nama S.S.C. Napoli dipakai kembali tahun 2006.

Prestasi terbaik Napoli datang di era tahun 1980-an. Tahun 1984 Napoli berhasil mendatangkan sang legendaris, Diego Armando Maradona dari klub Barcelona dan pemian Argentina tersebut menjadi inspirasi klub Napoli di Seri A. Tahun 1987 dengan bantuannya, Napoli berhasil menorehkan sejarah dengan meraih scudetto pertama klub.

Masih dengan bantuan Maradona, tahun 1989 Napoli berhasil merebut Piala UEFA dan memenangkan scudetto lagi tahun 1990. Prestasi Napoli kemudian mulai menurun karena kepergian beberapa pemain top termasuk Maradona. Napoli akhirnya terdegradasi lagi ke Seri B di akhir era tahun 1990-an.

Agustus 2004, Napoli pun dinyatakan bangkrut dengan utang yang membludak sekitar 70 juta euro. Produser film asal Italia, Aurelio De Laurentiis kemudian masuk ke dalam kepengurusan managemen untuk membina dan mengangkat lagi performa Napoli yang telah redup.

Walaupun dalam kondisi terpuruk, tifosi Napoli masih tetap setia kepada klub tercinta mereka. Mei 2006 Napoli mengganti namanya menjadi Societa Sportiva Calcio Napoli setelah promosi ke Seri B dan berhasil naik ke Seri A untuk mengikuti musim 2007/2008.

Perjalanan Napoli di Seri A terbilang bagus karena prestasinya selalu meningkat hingga di akhir musim 2010/2011 dimana Napoli finish di pos ketiga yang berhak mengikuti kompetisi liga Champions untuk musim 2011/2012.
Profil dan Sejarah Lengkap Klub S.S.C. Napoli 4.5 5 Zum Bola Senin, 25 Mei 2015 Nama lengkap     : Società Sportiva Calcio Napoli SpA Julukan                : Partenopei                               Gli Azzurri (Si B...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.